Fahri Hamzah Ancam Galang Hak Angket


Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah tidak dapat menyembunyikan kekesalannya atas sikap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang belum juga mencabut Surat Keputusan soal pembekuan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bahkan mengancam akan menggunakan hak angket kepada Menteri Imam.

“Karena luasnya permasalahan dan jawaban pemerintah ditolak, maka konsekuensinya dewan harus ajukan penggunaan hak lebih besar, yaitu untuk menginvestigasi apa yang sebenarnya terjadi pada keputusan menpora ini,” ujar Fahri dalam pertemuan dengan perwakilan Persipura FC dan PSSI, di Gedung DPR, Jumat (29/5).

Fahri menilai, kebijakan Menpora membekukan PSSI itu telah menimbulkan dampak yang cukup besar, karena telah mengintervensi PSSI sebagai sebuah lembaga yang sudah diatur sejak era reformasi. Di lain sisi, Fahri mengaku akan terus melakukan komunikasi dengan para stake holder terkait, seperti manajemen klub, official, hingga pemain.

“Dampak dari pemberian sanksi FIFA akan sangat merugikan sepak bola nasional. Belum diberikan sanksi saja nasib pemain, pelatih dan orang-orang yang menggantungkan hidup dari klub sepak bola menjadi terkantung-katung,” kata salah satu pendiri Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) ini.

Pada kesempata yang sama, Wakil Ketua DPR lainnya Agus Hermanto meminta, persoalan ini harus segera diselesaikan sebelum FIFA menjatuhkan sanksi. Jika tidak, maka akan banyak pihak yang dirugikan karena menggantungkan hidupnya dari olahraga populer tersebut. “Ini jelas jadi permasalahan penting, karena kalau sampai kena sanksi keras, maka akan jadi malapetaka,” ujarnya. (Mahendra Bungalan/CN38/SM Network)

Sumber: Suara Merdeka




0 Response to "Fahri Hamzah Ancam Galang Hak Angket"

Posting Komentar