Selisih 169 Suara, Kemenangan Dramatis Zulfahri (Ketua DPD PKS) Di Pilkada Kepulauan Sula


Oleh: Adi Fajri Ali 
Alumni LDK Babussalam Unkhair Ternate

Sore kemarin, di saat matahari tinggal sebentar rubuh di barat atau mulai menghilang, di halte busway Rawamangun perjalan pulang dari kampus menuju Patra II Cempaka Putih, disaat itu saya membaca beberapa status dari akun facebook teman dan beberapa senior di Maluku Utara. ramai mereka memberikan ucapan selamat kepada Bang Zulfahri Abdullah setelah KPUD Kabupaten Kepulauan Sula menetapkan pasangan Hendrata Thes-Zulfahri Abdullah (Partai Demokrat, PKS dan PKB) sebagai bupati dan wakil bupati Kab. Kepulauan Sula, Maluku Utara.

Yang cukup bikin ramai adalah kemenangan tipis yang diraih Hendrata Thes-Zulfahri Abdullah dengan selisih suara 'cuma' 169 suara.

Pasangan Hendrata Thes, S. Pd.k dan Zulfahri Abdullah, S. Ik memperoleh suara 18.017 (37,78%) mengalahkan pasangan H. Safi Pauwah-H. Faruk Bahana 17.848 suara (37,43%) dan pasangan Rusmin Latara-M. Saleh Marasabessy 11.818 suara (24,78%).

Begitu juga di akun facebook pribadi Bang Zulfahri Abdullah kemarin juga menulis “Alhamdulillah hari ini KPU telah menetapkan HT_ZADI sebagai bupati dan wakil bupati Kab. Kepulauan Sula. Terimakasih masyarakat kab. Sula yang telah mempercayakan amanah ini kpd kami, dukunglah kami, kawallah kami dan doakan kami, mari sama-sama torang bangun sula lima tahun ke depan.”

Senang mendengar ungkapan itu, saya juga mengambil bagian menulis ucapat selamat kepada Bang Zul di akun pribadi Bang Zul kemarin. Bang Zul yang saat ini juga menjabat sebagai ketua DPD PKS Kepulauan Sula adalah sosok pribadi yang sederhana, dua kali periode dipercaya masyarakan Sula menuju kursi DPRD Propinsi Maluku Utara dan Kepercayaan itu juga perlangsung sampai pada proses pilkada kali ini.

Bang Zul juga menulis di akun pribadi beberapa hari lalu setelah mengatahui hasil perhitungan cepat internal “Hari ini seperti hari kemarin perasaan ku tentang kemenangan ini biasa2 saja tidak ada sesuatu yang istimewa, ya Allah sang pembolak balik hati, tetapkan hati ku ini utk selalu istiqomah di jalan Mu..amiin.” Sebuah tulisan yang bermakna jabatan adalah amanah.

Akh Aziz dan Akh Sidik, mereka adalah sebagian dari pasukan yang terlibat dan terjun dalam memenangakan Bang Zul, kata mereka tanda tanda kemenangan itu sudah ada sebelumnya, dua kali menjadi anggota DPRD Propinsi Bang Zul sukses telah membuktikan itu semua, bang Zul juga pandai merawat basis di Sula (kata Aziz dan Sidik).

Sekali lagi selamat kepada Bang Zul yang In Syaa Allah sebentara lagi menjadi Wakil Bupati kabupaten Kepulauan Sula. Ini adalah tentang kemenangan dari sebuah pertarungan yang telah finish, bagi saya kemenangan Bang Zul adalah kemenangan kita semua. Semoga Sula lebih baik kedepan.***

*Ket foto: Bang Zul bersama istri saat usai pencoblosan di TPS 12 desa Fagudu




0 Response to "Selisih 169 Suara, Kemenangan Dramatis Zulfahri (Ketua DPD PKS) Di Pilkada Kepulauan Sula"

Posting Komentar