Aljazeera: Demonstrasi Mulai Warnai Kembali Kota-kota di Mesir


Sejumlah kota di Mesir kembali menyaksikan aksi-aksi unjuk rasa menentang kudeta militer yang menggulingkan Presiden Muhammad Mursi. Demikian diberitakan Aljazeera, Jumat (29/5/2015).

Diungkapkan aksi unjuk rasa antara lain digelorakan oleh penduduk daerah Shubra Al-Khaimah di Provinsi Al-Qalyubiah dan penduduk Barakatus Saba’ di Provinsi Manufiah.

Sebagaimana aksi serupa juga dilakukan oleh penduduk daerah Manshuriah di Provinsi Giza, di mana semuanya menyuarakan kecaman dan penentangannya terhadap rezim militer yang berkuasa.

Dalam aksinya, para pengunjuk rasa menegaskan bahwa perjuangan mereka untuk menentang kudeta militer dan mengembalikan pemerintahan yang sah akan terus berlanjut.

Para pengunjuk rasa ini melakukan aksinya berkoordinasi dengan Koalisi Nasional Mendukung Legitimasi (utamanya digerakkan oleh Ikhwanul Muslimin).

Muhammad Mursi, Presiden sah Mesir yang divonis mati, terus mengobarkan semangat rakyat Mesir untuk menumbangkan rezim diktator As-Sisi.

Dari balik jeruji, Mursi mengirimkan pesan yang ditujukan kepada para pendukung demokrasi di Mesir, bahwa dirinya sangat yakin akan kemenangan melawan rezim kudeta yang dipimpin Abdel Fattah As-Sisi, dan hukuman mati yang dijatuhkan untuk dirinya sama sekali tidak berpengaruh baginya, dan dirinya akan tetap istiqomah melawan kedzoliman penguasa militer.

Pesan tersebut disampaikan oleh Mursi ketika bertemu putranya Usamah Muhammad Mursi, disela salah satu persidangan yang durasi pertemuan tersebut tidak lebih dari 15 menit.

Usamah: saya bertemu presiden sekitar 15 menit di salah satu ruangan pengadilan usai salah satu persidangan dalam kasus 'pengkhianatan terhadap hakim', kemudian beliau memelukku sambil tersenyum, kondisi dirinya saat ini sangat baik, percaya diri, dan sangat yakin bahwa revolusi sedang menempuh jalan yang benar bagi bangsa ini dan belajar dari kesalahan masa lalu, dan saat ini revolusi juga sudah tahu siapa musuh negara ini sesungguhnya.

Presiden Mursi dengan penuh percaya diri mengatakan pada saya bahwa dirinya sama sekali tidak takut, dan beliau juga percaya ada masanya nanti dirinya bersama para pejuang demokrasi mengadili para penjahat kudeta tersebut, dengan kesetiaan para pejuang demokrasi maka dirinya tidak merasa ragu apalagi takut, dan beliau juga menekankan bahwa dirinya akan tetap istiqomah memperjuangkan cita-cita revolusi Januari dan menumbangkan kudeta.



0 Response to "Aljazeera: Demonstrasi Mulai Warnai Kembali Kota-kota di Mesir"

Posting Komentar