Dude: Saya berdakwah dengan cara yang saya bisa


Aktor Dude Harlino makin ke sini makin aktif mendalami Islam. Ia pun terlihat aktif berdakwah di acara-acara tertentu.

Dude bisa dibilang merupakan aktor yang berhonor tinggi melihat eksistensinya hingga kini di sinetron. Tapi urusan berdakwah, Dude tak mau pasang tarif.

"Sharing nggak dipasangkan tarif. Dengan sinetron tentu ada perbedaan, kalau hal itu (sinetron) ada sesuatu yang ditetapkan (honor)," katanya di 'Sisterhood', Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (30/5/2015).

Dude menganggap dakwah adalah berbagi cerita. Dengan caranya, suami Alyssa Soebandono itu berusaha untuk berbagi kisah ke sesama muslim tanpa ada unsur 'menggurui'

"Nggak ada salahnya kita berbagi, saya berdakwah dengan cara yang saya bisa, bidang akting sinetron yang berkaitan dengan dakwah, acara ini udah sering dijalankan tapi posisi saya sebagai sharing saja, saya tuangkan, mudah-mudahan bermanfaat, kalau nggak bermanfaat saya bawa pulang lagi," urainya menjelaskan definisi tausiah versinya.

Setiap hari, Dude merasa wajib menjadi orang yang lebih baik dengan mendalami agama. Hal itu pula yang ia berusaha bagi ke sesama. Dalam hal ini, yang dimaksud Dude adalah 'hijrah' dari manusia yang belum sempurna menjadi lebih baik.

"Hijrah itu berpindah. Kita hijrahnya bisa hijrah pola pikir jadi lebih baik. Atau keimanan bisa hijrah dari nggak kuat ke kuat. Kekuatan hijrah yang saya rasakan itu dari proses belajar. Saya belajar waktu demi waktu dari buku. Kita harus kumpul sama orang yang bisa bawa kita ke yang baik," paparnya.

Ayah satu anak itu kemudian memberi pandangannya tentang pergaulan saat ini. Mumpung masih muda, Dude menyarankan agar sebagai manusia untuk memperbaiki diri.

"Pergaulan zaman sekarang itu parah. Yang parah itu yang tereskpos. Mumpung masih muda, sekarang saatnya kita belajar. Kumpulkan ilmu sebanyak-banyaknya. Buat anak muda sekarang hati-hati memilih teman karena itu yang menentukan gimana kita ke depannya. Saya pun masih tahap belajar sama istri," tandas Dude.

Sumber: Detik




0 Response to "Dude: Saya berdakwah dengan cara yang saya bisa"

Posting Komentar