Bima Arya Kagum Pada PKS


“Ada dua keunggulan PKS yang tidak dimiliki partai lain. Pertama, pendidikan keluarga dan kedua, ikhlas bekerja.” (BIMA ARYA, Wali Kota Bogor)

Sekitar lima ribu kader dan simpatisan PKS memadati lapangan jalan Astrid Kawasan Kebun Raya Bogor (KRB) pada hari ahad, 31 Mei 2015. Anak-anak berlarian di lapangan luas ini. Ibu-ibu saling berbincang akrab. Bapak-bapak sibuk mempersiapkan diri mengikuti beberapa agenda.

Ribuan massa itu berkumpul dalam rangka memeriahkan Family Gathering (FG) PKS Kota Bogor dengan tema “Indahnya Shilaturahim dan Ukhuwah Menyongsong Ramadhan 1436 H” Hadir juga beberapa tokoh kota Bogor dan petinggi PKS yang ikut melebur bersama warga PKS. Terlihat di arena FG antara lain Bima Arya (Wali Kota Bogor), Usmar Hariman (Wakil Wali Kota Bogor), Suswono (mantan Menteri Pertanian), Andi Akmal Pasludin (Anggota DPR RI), Ahmad Ruyat (Ketua Wilayah Dakwah Jabar Banten), Untung Wahono (Ketua MPP), Jajat Sudrajat (Ketua DPD PKS Kota Bogor) dan tokoh lain.

Sebagian besar tokoh kota Bogor dan tokoh nasional tersebut tanpa sungkan berbaur dengan warga PKS ikut memeriahkan acara FG. Beberapa diantaranya ikut dalam game seru bersama warga PKS. Ada juga yang menyumbangkan nasyid dan lagu. Sementara warga PKS juga sangat antusias mengikuti FG yang makin meriah dengan banjir doorprize yang berasal dari banyak donator.

Hal paling menarik bagi saya sebagai salah satu warga PKS yang ikut dalam FG adalah sambutan dari Bima Arya sebagai Wali Kota Bogor. Beliau menyampaikan kekaguman luar biasa pada PKS. Beliau menilai PKS memiliki banyak keunggulan yang tidak dimiliki partai lain. Beliau menyebutkan dua keunggulan PKS, yaitu pembinaan keluarga dan bekerja dengan ikhlas.

Bima Arya menyebutkan bahwa PKS lah satu-satunya partai yang bisa mengintegrasikan pembinaan keluarga dalam agenda partai. Setiap agenda partai, suasana keluarga yang sakinah sangat kental dirasakan. Bagi Bima, ini cocok dengan sebutan kota Bogor yang awalnya bernama Buitenzorg yang bermakna sama dengan sakinah. Pembinaan keluarga inilah inti dari pembangunan sebenarnya yang sudah digarap oleh PKS yang belum lama ini memperingati hari jadinya ke-17.

Kedua, PKS dikenal sebagai partai yang bekerja ikhlas. Kader PKS terkenal bekerja tanpa pamrih sehingga partai ini bisa bertahan dan berkembang hingga 17 tahun lamanya. Bima Arya memberi perumpamaan PKS yang bekerja ikhlas dengan istilah “tidak tumbang dicaci dan tidak terbang dipuji.”

Semoga kekaguman Bima Arya ini semakin membuat PKS ikhlas dalam bekerja serta menunjukkan teladan dalam membina masyarakat dan membentuk generasi unggul melalui keluarga yang sakinah.

*by Abu Haniyya (Warga PKS Kota Bogor)




0 Response to "Bima Arya Kagum Pada PKS"

Posting Komentar