Panggil Rini Soemarno ke Istana, Apa yang Dibicarakan Jokowi?


Pergantian Dirut PT PLN (Persero) Nur Pamudji yang sedianya dibahas dalam RUPS PT PLN batal dihadiri oleh Menteri BUMN Rini Soemarno.

Pembatalan ini dikarenakan Menteri Rini mendadak dipanggil ole Jokowi ke istana. Pengumuman pimpinan baru dirut PLN akan diumumkan atau diundur malam hari.

"Belum diputus. Nanti kemungkinan jam 19.00. Kalau tidak besok ya pengumumannya," jelas Rini.

Pengumuman pergantian dirut PLN itu rencananya akan dilakukan Sekretaris Kementerian BUMN, Imam A putro. Meski nama Direktur Utama Bank BRI Sofyan Basir santer disebut sebagai calon dirut baru PLN,  Rini enggan berkomentar.

Ia pun bergegas ke istana guna mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) yang dipimpin Jokowi.

Ratas yang dimulai pukul 13.00 tersebut  nampak dihadiri pula oleh Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad dan Gubernur BI Agus Martowardojo

Ratas ini membahas terus merosotnya nilai tukar mengenai nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS).

Seperti yang diketahui, Rupiah pada minggu ini terus bergerak naik turun, bahkan pernah hampir menyentuh di level Rp13.000an per USD. Namun pada akhirnya, mata uang Garuda ini bergerak fluktuatif di level Rp12.400an per USD. [*]

0 Response to "Panggil Rini Soemarno ke Istana, Apa yang Dibicarakan Jokowi?"

Posting Komentar