Dapat Hibah Mobil Pajero Sport, Kapolres Manggarai Malah Marahi Wartawan

Beberapa hari belakangan ini, pemberitaan soal hibah mobil mewah Toyota New Pajero Sport senilai Rp 400 juta kepada Kapolres Manggarai, Nusa Tenggara Timur, AKBP M Ischaq Said, menjadi pembicaraan berbagai kalangan.

Ada desas-desus, ada unsur gratifikasi dalam hibah mobil tersebut. Apalagi, hibah diberikan ketika Satuan ReskrimPolres Manggarai sedang menangani laporan dugaan korupsi APBD Manggarai Timur Tahun Anggaran 2011- 2012 sebesar Rp 21 miliar.

Wajar jika kemudian kalangan wartawan menemui M Ischaq Said untuk meminta penjelasan lebih lanjut mengenai desas-desus yang beredar tersebut.

Tapi, entah kenapa, Kapolres Manggarai ini malah marah-marah kepada wartawan sehingga terjadi cekcok mulut antara M Ischaq Said dan wartawan di ruang kerjanya, Selasa, 23 Desember 2014.

“Berita itu tidak mendidik. Kasihan masyarakat yang membacanya. Itu berita kacangan,” ujar M Ischaq Said dengan nada tinggi.

Ia juga menuding pemberitaan soal hibah mobil mewah itu dan desas-desus yang beredar sengaja diciptakan agar kondisi Manggarai memanas.

“Saya melihat beritanya digelinding terus-menerus. Terkesan itu berita titipan,” katanya.

Sekretaris Aliansi Wartawan Manggarai (Awam), Alfan Manah, yang berada di tempat itu pun langsung bereaksi mendengar pernyataan M Ischaq Said itu. Beberapa wartawan yang lain pun ikut protes.

“Pernyataan Anda melecehkan pers. Wartawan dalam menelurkan berita tidak berdasarkan opini pribadi tapi seturut keterangan narasumber,” ujar Alfan. [*]

0 Response to "Dapat Hibah Mobil Pajero Sport, Kapolres Manggarai Malah Marahi Wartawan"

Posting Komentar