Keliling Gereja, Aher Ucapkan Selamat Merayakan Natal



Bandung - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Inspektur Jendral Mochamad Iriawan, dan jajaran pimpinan daerah lainnya mengunjung beberapa gereja di Kota Bandung pada malam Natal, Rabu 24 Desember 2014.

Saat mengunjungi Gereja Katedral Santo Petrus, Aher, sapaan Ahmad Heryawan, mengucapkan selamat Natal kepada jemaah yang hadir. "Selamat merayakan Natal, semoga selalu damai," kata Aher.

Di Katedral Santo Petrus, Aher bertemu dengan Kepala Keuskupan Kota Bandung, Uskup Antonius. Aher menyatakan jaminan keamanan untuk pada umat kristiani yang merayakan Natal. "Saya datang untuk meyakinkan warga kristiani yang merayakan natal bahwa ada jaminan keamanan dari pemerintah," ujar Politikus Partai Keadilan Sejahtera ini.

Untuk mengamankan Natal dan Tahun baru 2015, Kepolisian Daerah Jawa Barat mengerahkan 100 personel Brigade Mobil dan Satuan Penjinak Bom ke sejumlah gereja dan pusat keramaian. Kapolda Mochamad Iriawan mengatakan secara keseluruhan wilayah Jawa Barat masih aman.

Namun, kata Iriawan, ada beberapa gereja di Kabupaten Bandung yang terendam banjir. Akibatnya, para jemaah diungsikan ke tempat alternatif untuk merayakan malam misa Natal. "Kami sudah siapkan tempatnya," ujar Iriawan. (sumber: TEMPO)

0 Response to "Keliling Gereja, Aher Ucapkan Selamat Merayakan Natal"

Posting Komentar