Hampir DO Karena Skripsi Gak Tuntas-tuntas, Alumni UNNES Ini Yang Lahirkan ODOJ


ODOJ atau kepanjangan dari One Day One Juz tengah menjadi fenomena sekarang ini. Kegiatan membaca Alquran via mobile dengan ikon artis Teuku Wisnu kini tengah marak-maraknya diantara masyarakat muslim Indonesia terutama para aktivis-aktivis kerohanian islam d isekolah-sekolah, kampus dan perkantoran namun tak sedikit diantaranya adalah para pedagang, sopir angkot bahkan tukang becak sekalipun.

Namun siapakah yang memprakarsai grup ODOJ yang bermula di facebook ini?

Jauh hari sebelum ODOJ dilaunchingkan dan menjadi fenomenal seperti saat ini seorang teman kampus mahasiswa tingkat akhir yang hampir saja Drop Out karena skripsinya yang tak tuntas-tuntas memiliki kegemaran membuat grup-grup komunitas di facebook. Mulai dari grup komunitas penggemar Cinta Fitri, grup komunitas Muslim Banjar dan satu yang fenomenal adalah grup One Day One Juz. Dia adalah Pratama Widodo alumni ANSOS FIS UNNES 06.

"Selain awalnya saya pribadi menganggap grup-grup yang dibuatnya tersebut sekedar hobi iseng mengisi waktu disela kejenuhan dengan skripsinya yang tak tuntas-tuntas, namun tak disangka salah satu grup yang dibuat direspon positif oleh beberapa membernya dan ditindak lanjuti dengan penbentukan komunitas mengaji ODOJ via mobile yang awalnya saya pun tak menyangka keisangannya itu diapresiasi, yang bahkan oleh sesama rekan aktivis mesjid dan dakwah kampus tempat kuliahpun tak mendapat perhatian." Tutur Pratama.

Entah kebetulan ataukah tidak namun yang pasti aktor sinetron Cinta Fitri yang digemarinyapun kini bergabung dan menjadi ikon ODOJ, komunitas yang pernah dia bentuk di grup facebook sebelumnya, dan saat ini sudah mencapai puluhan ribu partisipan ODOJ yang aktif.

Semoga kegiatan ini tetap berkesinambungan dan menjadi pahala yang mengalir untuk saudara kita Pratama Widodo.

*dari fb Zulkifli Al-Munib, Republika



0 Response to "Hampir DO Karena Skripsi Gak Tuntas-tuntas, Alumni UNNES Ini Yang Lahirkan ODOJ"

Posting Komentar