Dibuka Beasiswa Pendidikan "KADER DAI MUDA TANGGUH MANDIRI" 3 Tahun


DIBUKA BEASISWA PENDIDIKAN KADER DAI DI MERAPI MERBABU

Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu bekerjasama dengan Relawan Masjid Indonesia pada tahun ajaran baru 2015 ini membuka program PENGKADERAN DAI DAN IMAM MASJID.

Program dengan waktu pendidikan selama 3 tahun ini dibuka untuk umum dan gratis biaya pendidikan, asrama dan makan.

TARGET
Ditargetkan mempunyai Hafalan Al-Qur’an, Beraqidah Islam Ahlussunnah wal jama’ah, Benar ibadahnya dan terpuji akhlaknya. Totalitas dalam Dakwah dan siap terjun di masyarakat. Mempunyai kemandirian berwirausaha, Mampu mengelola Masjid dan jamaahnya.

PENGAJAR
Banyak Ustad Nasional yang menjadi pengajar, baik sebulan sekali atau beberapa bulan sekali, diantaranya adalah Salim A. Fillah.

Ustad Salim A. Fillah menulis testimoni terhadap program ini: "Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu adalah persemaian kecil untuk cita-cita besar; melahirkan da'i-da'i tangguh yang siap diterjunkan membawakan cahaya Islam ke seluruh pelosok Nusantara, hingga ke sudut-sudut terpencilnya. Saya telah melihat bibit itu berakar, tumbuh mekar; menyaksikan kesungguhan para pengasuh dan komitmen para santri. Bismillah, semoga selalu berkah dan diridhai Allah."

Ustad Felix Siauw juga pernah mengisi di pondok ini dan beliau menulis: "Saya merasa malu dan trenyuh dengan kawan-kawan di Pesantren Masyarakat Merapi-Merbabu, semangatnya menghafal Al-Quran istimewa, dan tekadnya berdakwah pada masyarakat itu juga yang membuat malu saya yang belum melakukan apapun untuk membentengi akidah ummat, maka kalaupun hanya dukungan kecil, harus kita lakukan".

Murid langsung Syeikh Utsaimin, Ustad Abdullah Sholeh Hadrami juga pernah ke pondok ini dan komentar beliau: “Setahu saya lokasi cukup bagus dan materi yang diajarkan cukup berbobot juga ada olah raga fisik yang cukup menarik.”

Pengajarnya dari  lulusan Timur Tengah dan juga praktisi dakwah, diantaranya: Ust. Muhammad Abu Dzar, Lc. Ust. Musthafa, Ust. Salim A. Fillah, Ust. Mohammad Fauzil Adhim, Ust. Ahmad Khudlori, Lc. Ust. Syarif Baraja, Ust. Ahsin Qolbaka,S.Hi.  Ust. Pujihartono, Ust. Suwahja Tumijanto, Kak Bimo, ust. Mahroji Khudlori, ust. Solikhin Abu Izzudin, ust. Sarjono, S.Pdi. Abah Fanni.

MATERI KULIAH
Mahasantri akan mendapat materi kuliah: Hafalan Al-Qur’an, Aqidah, Bahasa Arab, Fiqih, Hadist, Tafsir, Usul Fiqh, Mustholah hadist, Ulumul Qur’an, Fiqih Dakwah, Tazkiah,Tajwid, Siroh, Manajemen Masjid, Dunia Islam, Wirausaha.

KEGIATAN PENUNJANG
Selain itu juga ada kegiatan penunjang, yakni Relawan Masjid Indonesia, Thibbun Nabawi, Magang Wirausaha, Pemberdayaan masyarakat, Kepenulisan, Training Motivasi, Beladiri, Memanah, Renang, Outbond, Pecinta Alam, Da’i Mukim, Kristologi, Rafting, Public Speaking.

SYARAT PENDAFTARAN
Laki-laki, Minimal Lulus SMA/MA/sederajat, maksimal usia 25 th belum menikah, Mengisi Formulir, Foto 3x4, 3 buah, Foto copy KTP, akte lahir, Kartu keluarga, Ijazah SMA/MA/sederajat asli dan Foto Copy, Surat Keterangan Sehat, juga surat dari orangtua dan tokoh. Membayar biaya pendaftaran Rp. 50.000,- dan ikut seleksi.

WAKTU PENDAFTARAN
10 April - 20 Juni 2015. Pelaksanaan Tes: Rabu, 24 Juni 2015. Materi tes : Baca tulis Al-Qur’an, ke-Islaman, Matematika, Wawancara.

TEMPAT PENDAFTARAN
Untuk tempat pendaftaran di komplek Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu,  Dusun Windusajan, Desa Wonolelo, Kec. Sawangan, Kab. Magelang (Jl. Lintas Magelang - Boyolali, dari pertigaan Blabak Jl. Magelang ke timur 20 km)

KONTAK PERSON
Cp. Ust. Musthafa (081291325252), Ust. Ahsin (085643551832). Atau Omah Dakwah Pro-U Media, Jl. Jogokariyan 41 Jogjakarta, Cp. 085 228 44 6666.

Apabila online bisa buka www.pesantrenm3.com
email : pesantrenm3@gmail.com

DONASI
Apabila masyarakat akan berdonasi untuk dakwah di daerah pemurtadan dan juga untuk pengkaderan Dai bisa transfer ke : Bank Muamalat 0000695273, Bank Syariah Mandiri 1540017521 an. Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu.

PROGRAM LANJUTAN
Untuk yang berprestasi dan memenuhi syarat akan berkesempatan mendapatkan beasiswa belajar lanjut di timur tengah.

ttd

Ustad Abu Dzar, Lc



0 Response to "Dibuka Beasiswa Pendidikan "KADER DAI MUDA TANGGUH MANDIRI" 3 Tahun"

Posting Komentar