Inilah yang Dibicarakan Jokowi dan Prabowo Siang Tadi





Joko Widodo menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Bogor. Banyak hal penting dibahas dalam pertemuan tersebut.



Dalam pertemuan tersebut Prabowo menyampaikan dukungan penuh kepada pemerintah. Prabowo dan Jokowi juga akan bertemu lagi pada bulan Februari mendatang. Berikut isi pertemuan yang digelar di Istana Bogor, Kamis, 29 Januari 2015, sesuai konferensi pers Jokowi dan Prabowo usai pertemuan:



Prabowo Subianto



Assalamualaikum...



Saudara sekalian dari media, baru saja saya diterima Bapak Presiden, dan pertemuan singkat, intinya adalah saya ingin membalas kunjungan beliau ke saya, waktu beliau mau dilantik beliau berkunjung ke rumah saya di Kebayoran. Dan sebagai orang Timur kita harus memberi tata krama, saya mohon untuk diterima beliau, di kediaman resmi beliau sebagai presiden.



Saya menyampaikan komitmen saya untuk mendukung usaha bersama kita sebagai eksekutif, kami di luar eksekutif sama untuk membangun bangsa menjaga keutuhan bangsa dan memerangi kemiskinan.



Saya melaporkan baru saja dipilih kembali sebagai Presiden Federasi Pencak Silat Dunia



dan Indonesia kembali menjadi juara umum dan saya mohon agar belau menerima federasi pencak silat, dan Ikatan Pencak Silat Indonesia. Beliau berkenan untuk memberi waktu



Dan tradisi kita setiap presiden adalah pendekarnya pencak silat Indonesia dan beliau akan menerima sebagai pendekar utama pencak silat dan berkenan memakai pakaian pencak silat.




Joko Widodo:



Tadi sudah disampaikan semua oleh Pak Prabowo. Saya kira pertama tadi beliau menyampaikan memberikan dukungan penuh kepada pemerintahan yang sekarang. Kedua, juga menyampaikan mengenai pencak silat seluruh Indonesia yang bulan Februari nanti akan bertemu dengan saya di Istana Negara.


Pertemuan itu juga membahas seputar pencalonan Komjen Budi Gunawan jadi Kapolri. Prabowo dalam posisi menghormati apa pun keputusan Jokowi untuk menyelamatkan KPK dan Polri.





Entah mungkin grogi atau lupa, salam Prabowo tadi tidak dijawab oleh Jokowi.. (fs)




0 Response to "Inilah yang Dibicarakan Jokowi dan Prabowo Siang Tadi"

Posting Komentar