Akhirnya.. Teman Dekat Megawati Jadi Ketua Wantimpres



Rapat anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Selasa 27 Januari 2015 menetapkan Ekonom Senior asal Universitas Gajah Mada (UGM) Sri Adiningsih sebagai ketua. Selain menetapkan ketua, rapat tersebut juga menetapkan pembagian tugas masing-masing anggota.



Sri Adiningsih adalah teman sekolah Presiden Joko Widodo di Solo dan masuk sebagai anggota wantimpres atas permintaan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri. Ia memiliki kedekatan dengan Megawati dan termasuk pendiri dari Megawati Institute.



Menurut salah satu anggota Wantimpres Rusdi Kirana, CEO Lion Air Group menuturkan setiap anggota nantinya akan bekerja berdasarkan bidangnya masing-masing. Seperti dirinya, berada di bidang ekonomi akan lebih fokus dalam bidang tersebut.



"Ekonomi keuangan itu menyangkut infrastruktur, maritim," ujar Rusdi.



Di bidang ekonomi, selain Rusdi juga tokoh PPP kubu Romahurmuziy, Suharso Manoarfa. Di bidang politik, akan ditempati oleh mantan Ketua MPR sekaligus tokoh PDI Perjuangan Sidarta Danusubrata dan Tokoh Muhammadiyah, Abdul Malik Fajar.



Di bidang Pertahanan dan Keamanan diisi oleh Yusuf Kartanegara dan bidang Kesejahteraan Rakyat oleh Hasyim Muzadi. Anggota Wantimpres ini nantinya akan memberikan rekomendasi kepada Joko Widodo. [fn]




0 Response to "Akhirnya.. Teman Dekat Megawati Jadi Ketua Wantimpres"

Posting Komentar