Sudahkah Jokowi Tenggelamkan Kapal Maling Ikan?


Salah satu pemberitaan media tentang Jokowi Perintahkan Tenggelamkan Kapal Pencuri Ikan

Presiden Joko Widodo beberapa waktu yang lalu gegerkan publik dengan perintahnya agar TNI dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menenggelamkan kapal yang tertangkap melakukan pencurian ikan di laut Indonesia.

"Nggak usah tangkap-tangkap, langsung saja tenggelamkan. Tenggelamkan 10 atau 20 kapal, nanti baru orang mikir," ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (18/11/2014).

Langkah ini menurut Joko Widodo harus dilakukan agar dapat membuat jera warga negara asing yang mencuri ikan. Setidaknya harus menenggelamkan 100 kapal pencuri ikan untuk membuat efek jera bagi ribuan kapal pencuri ikan di perairan Indonesia.

Pernyataan tegas Jokowi ini mulai ditagih oleh masyarakat, diantaranya seperti yang disuarakan pakar maritim yang juga Direktur Indonesia Maritime Institute (IMI), Y Paonganan.

"Sudah berapa kapal maling ikan yang ditenggelamkan Jokowwi hingga saat ini? Sebaiknya kalau ngomong itu harus disertai dengan realisasi dong, rakyat menunggu tayangan di televisi nih," ujar Y Paongana kepada RMOL, Minggu malam, (30/11).

Dengan banyaknya kapal pencuri itu, menurut Presiden Joko Widodo, setiap tahunnya Indonesia telah kehilangan Rp300 triliun. Padahal pendapatan yang masuk untuk negara dari laut baru sebanyak Rp300 miliar. (RMOL)


0 Response to "Sudahkah Jokowi Tenggelamkan Kapal Maling Ikan?"

Posting Komentar