Batal Resmikan Kampung Wayang, Jokowi Kecewakan Warga

Jokowi saat berkunjung ke Wonogiri 29/11/14 - Foto : InfoSoloRaya
Pembatalan rencana peresmian Kampung Wayang yang seharusnya dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Sabtu, 29 November 2014 ini membuat ratusan warga Manyaran, Wonogiri kecewa..

Warga Kepuhsari yang sebagian besar merupakan pembuat wayang dari bahan kulit itu sudah bersiap menyambut Jokowi. Jumlah mereka yang mencapai 400 KK, membuat desa tersebut layak diresmikan sebagai desa/kampung wayang..

Salah seorang warga, Eko, mengaku sangat kecewa dengan pembatalan secara sepihak. Menurut Eko, warga sudah terlanjur mempersiapkan acara tersebut dengan menggelar pameran sejak sehari sebelumnya.

Menurut Eko, akibat pembatalan itu, para perajin langsung mengemasi barang-barang yang ada di stand pameran. Mereka, lanjut Eko akan membawa pulang hasil kerajinan itu ke desanya. Di desa tersebut, masih kata Eko, juga sedang berlangsung acara untuk menyambut peresmian oleh presiden.

Bupati Wonogiri Danar Rahmanto mengatakan meski batal meresmikan kampung wayang, presiden tetap mengirimkan bantuan untuk para perajin melalui biro protokol kepresidenan.

Menurut Danar, rencananya peresmian akan dilakukan setelah Jokowi melakukan penanaman pohon di Kecamatan Sidoharjo dan meninjau pengerukan sedimentasi Waduk Gajah Mungkur (WGM). Namun ternyata rombongan presiden langsung kembali ke Solo setelah meninjau WGM. [*]

0 Response to "Batal Resmikan Kampung Wayang, Jokowi Kecewakan Warga "

Posting Komentar