Hidayat Sindir Jokowi, 'Ke Tiongkok, Belajar Naikkan Harga-harga?'






Hari ini, Sabtu (28/3/2015), rakyat Indonesia dapat 'kado' hadiah dari Presiden Jokowi berupa kenaikan harga BBM, premium dan solar.



Saat rakyat menikmati kenaikan harga BBM, Jokowi sedang berada di Tiongkok (China, Tionghoa). Sudah dua hari Jokowi berada di Tiongkok. Pertama dia di Beijing dan malam tadi (Jumat) baru saja mendarat di Hainan untuk mengikuti acara BAOA Forum for Asia.



Wakil Ketua MPR, Hidayat Nurwahid, menyindir presiden Jokowi yang jauh-jauh ke Tiongkok malah menaikkan harga BBM.



"Tuntutlah ilmu sampai ke negeri Tionghoa". Apa ya yg dipelajari pres Jokowi dari sana? Naikkan harga2? penuhi janji unt bangun desa2? Smoga!," ujar Hidayat melalui akun twitternya @hnurwahid, Sabtu (28/3/2015).



Walau kenaikan harga BBM ini mengundang rekasi keras dari masyarakat karena beban hidup pasti tambah susah. Namun sepertinya Presiden Jokowi tak memperdulikannya. Jokowi lebih asyik jalan-jalan ke luar negeri. Saat ditanya wartawan bahkan Jokowi tak mau tanggungjawab.



"Tanyakan pada menteri ESDM," kata Jokowi seperti dilansir Antara seusai bertemu dengan PM Belanda Mark Rutte di MGM Grand Sanya Hotel, Hainan, Jumat (27/8/2015) waktu Tiongkok.



Terhitung Sabtu hari ini, sudah sepekan Jokowi jalan-jalan ke luar negeri. Jokowi yang dalam kunjungan ke Luar Negeri mengajak istri dan dua anaknya, Kahiyang dan Kaesang, memulai lawatan ke luar negeri hari Minggu (22/3) ke negara Jepang selama empat hari.






0 Response to "Hidayat Sindir Jokowi, 'Ke Tiongkok, Belajar Naikkan Harga-harga?'"

Posting Komentar