Gubernur Irwan: Pelajar yang amalkan al-Quran akan pintar dan sukses






Al-Quran merupakan pedoman yang pasti bagi seluruh manusia, karena di dalamnya terkandung hal positif bagi yang mau membaca, menghafal, mengajarkan, dan mengamalkannya.



Demikian disampaikan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno saat menghadiri acara Wisuda Tahfizh Al Quran Angkatan II, SMAN 1 Padang, Ahad (29/3).



"Insya Allah, dijamin kehidupan dunia dan akhirat akan selamat bagi manusia yang mau mengamalkan Al-Quran,” ujar Irwan.



Lebih lanjut Irwan juga memotivasi dan memberikan apresiasi kepada para siswa yang mau menghafal dan mengamalkan Al-Quran.



"Khusus bagi anak-anak yang mengamalkan Al Quran pasti akan menjadi anak yang taat beribadah, pintar, dan sukses,” kata Irwan di hadapan sekitar 150 pelajar peserta Tahfizh Al-Quran.



Pada kesempatan itu, Irwan memberikan apresiasi kepada SMAN 1 Padang dan wali murid yang telah bekerjasama merancang dan menyusun program pengajaran menghafal Al-Quran, meskipun SMAN 1 Padang bukan sekolah agama.



Irwan pun berharap program Tahfizh Al Quran yang telah diselenggarakan SMAN 1 Padang dapat diikuti sekolah-sekolah lain yang belum menerapkan.



"Kami melalui Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota se-Sumbar akan mengajak dan menganjurkan program pengajaran seperti ini, agar diterapkan di seluruh Sumatera Barat,” pungkas Irwan. (Sumber: pks.or.id)






0 Response to "Gubernur Irwan: Pelajar yang amalkan al-Quran akan pintar dan sukses"

Posting Komentar